Cara Install BBM di Android dan iPhone

Akhirnya BlackBerry Messenger (BBM)   untuk di iOS dan Android hadir setelah sekian lama menunggu, resminya telah diluncurkan  dan bisa di-download secara gratis. Untuk bisa menggunakan BBM jenis ini gadget maupun handphone (HP) anda minimal harus OS Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich begitu juga pengguna iOS harus mempunyai iOS 6 atau iOS 7.

Apabila perangkat HP  anda sudah memenuhi kreteria di atas, tinggal langsung menginstall BBM. Untuk menginstall BBM di HP, ada beberapa langkah untuk menginstal BBM di perangkat android anda seperti yang pernah dimuat di Japung  :
  1. Download BBM dari situs resmi Blackberry atau Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS, tindakan ini tentunya harus didownload langsung dari HP anda, Jika perangkat anda  kompatibel dengan aplikasi BBM maka akan sukses  dan akan mendapat ucapan pemberitahuan  yang intinya pihak BB berterima kasih anda telah mengunduh BBM untuk Android atau di iPhone.
  2. Setelah selesai download  dan BBM telah terinstall, masuk ke aplikasi tersebut dan anda akan diminta untuk memasukkan alamat email anda
  3. Setelah memasukkan email harap kalian tunggu, jika belum pernah mendaftar dan baru akan mendaftar maka anda terpaksa harus menunggu antrian dan ini berarti anda belum bisa melanjutkan langkah berikutnya sebelum mendapat email konfirmasi dari BB. Lamanya menunggu bisa berjam-jam, bahkan satu hari karena banyaknya antrian. Tetapi setelah antrian selesai maka kalian akan mendapat pesan yang masuk ke alamat email yang sebelumnya anda masukkan. 
  4. Setelah mendapatkan konfirmasi berupa  tampilan "Its time to Start using BBM", yang berisi informasi untuk mendapatkan BlackBerry ID (BB ID). Tekan saja "Next" (lanjutkan).
  5. Halaman selanjutnya, jika anda sudah mempunyai BB ID maka pilih "Sign In" namun jika belum atau ingin membuat BB ID baru maka pilih "Create a BlackBerry ID" dan ikuti saja langkah-langkahnya.
  6. Jika sudah memiliki BB ID maka anda tinggal memasukan "Username" dan "Password". Lalu tekan "Sign In" di kanan bawah, jangan lupa centang terlebih dahulu pernyataan bahwa "Anda sudah membaca, mengerti dan setuju dengan syarat dan ketentuan mengenai BBM".
  7. Jika isian sudah selesai dan benar maka akan muncul tampilannya berikutnya adalah "Complete your BBM Profile", ini berarti anda  sudah menyelesaikan profil BBM anda, dan tercantum "Nama' dan "PIN BBM" Anda. Tekan "Continue" dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  8. Setelah itu anda sudah bisa mengundang teman-teman untuk masuk dalam "Daftar Kontak" dan berkirim pesan.
Selamat menikmati BBM di flatform android dan iPhone anda.

No comments:

Powered by Blogger.