Cara Menghapus File Autorun.inf dan Recycle

Pernah menemukan file autorun.inf  di komputer ?, biasanya file autorun.inf sering ditemukan pada CD instalasi dan DVD.  Autorun adalah fitur tradisional dalam sistem operasi windows yang memungkinkan media seperti CD ROM, USB Devices, Memory Sticks, DVD dll untuk secara otomatis membuka/ autorun program yang tersimpan di dalamnya, hal ini terjadi melalui file autorun.inf  yang ada di dalam direktori root dari Perangkat USB atau CD ROM dan mengandung daftar perintah yang dieksekusi segera setelah media dimasukkan/ konek ke dalam drive. (Baca untuk me- Non Aktifkan Autorun )

Tapi sekarang mesti hati - hati ada beberapa virus dan malware yang memanfaatkan autorun.inf ini untuk menyebarkan dirinya. Jika ternyata file autorun.inf ini mengandung virus biasanya agak susah untuk dihapus secara biasa. 

Kalau menemukan masalah seperti diatas maka coba cara seperti dibawah ini untuk menghapus file autorun.inf atau recycler. (lihat juga berbagai perintah Command prompt)

Buka :  Run ketikan cmd lalu enter, selanjutnya ketikan baris perintah dibawah ini:

I:RD/S/Q \\.\I:\autorun.inf


Catatan : Ganti alamat direktori I sesuai dengan letak drive yang akan dieksekusi, untuk autorun.inf dapat diubah sesuai nama file yang akan dihapus.

No comments:

Powered by Blogger.